Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Alpukat - Buah ini kadang di kenal dengan nama buah apokat atau jika dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia buah ini di sebut dengan Avokat, dan dalam bahasa latin buah alpukat di beri nama Persea american, hal ini karena buah yang satu ini merupakan buah yang berasal dari benua amerika, lebih tepatnya berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia, termasuk indonesia yang saat ini sudah banyak sekali yang membudidayakan buah yang satu ini, hal ini tentu karena potensi yang di miliki buah alpukat yang tidak lekang oleh waktu, selalu saja mendapat permintaan pasar yang tinggi terutama untuk restoran ataupun di rumah makan yang biasanya selalu membutuhkan buah alpukat ini.

manfaat buah alpukat
buah alpukat

saya sendiri termasuk orang yang menyikai buah yang satu ini, akan tetapi jika buah yang satu ini di jadikan jus, yup jus alpukat memang selalu membuat orang ingin terus meminumnya hingga habis, apakah anda sama dengan saya dalam hal mengkomsumsi jus alpukat.? tentu anda yang bisa menjawabnya sendiri,hehe

jika kita sudah panjang lebar membicarakan tentang buah alpukat, maka tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas mengenai khasiat buah alpukat ini, tentu masih sedikit orang yang bertanya-tanya apa saja sih manfaat dari buah yang satu ini, baiklah blog kesehatan akan membahasnya di sini, silahkan saja simak manfaatnya di bawah ini.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Menjaga dan meningkatkan kesehatan organ jantung 
Ini dikarenakan, buah alpukat mengandung sumber asam oleat tak jenuh tunggal, vitamin E, folat, kalium, pitosterol serta sumber serat penting. Semua nutrisi tersebut berperan besar terhadap kesehatan jantung yang terus meningkat.

Nutrisi yang lengkap untuk kulit
Ini dikarenakan, alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, asam lemak omega 9, sumber antioksidan, vitamin E, vitamin C serta kolagen. Semua nutrisi tersebut membantu menyehatkan kulit anda dari waktu ke waktu.

Program Penurunan Berat Badan. 
Dengan mengkonsumsi buah alpukat akan membuat kondisi perut berada dalam keadaan kenyang yang lebih lama. Secara otomatis pula akan menekan nafsu makan berlebih yang anda miliki.

Mencegah Diabetes. 
kandungan lemak tak jenuh tunggal dan kalium dalam buah alpukat dapat meningkatkan fungsi kerja hormon insulin dan menetralkan kadar glukosa dalam darah anda.

Mengurangi Peradangan Pada Sendi Anda.
buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, vitamin E, vitamin C serta pitosterol yang membantu mengurangi berbagai jenis peradangan pada tubuh anda.

Meningkatkan Fungsi Imun Atau Kekebalan Pada Tubuh.
Ini dikarenakan, buah alpukat merupakan sumber vitamin C. Vitamin C akan membuat tubuh seseorang tidak mudah terserang penyakit musiman atau perubahan cuaca yang tidak menentu.

Pencegah Stroke Yang Cukup Efektif. 
Ini dikarenakan, buah alpukat mengandung vitamin E yang berfungsi menurunkan oksidasi koleterol yang akan menghindarkan seseorang terkena stroke yang mematikan tersebut.

Siapa yang menyangka di balik rasanya yang enak ternyata buah alpukat juga memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, nah seberapapun manfaatnya buah yang ada di sekitar kita, akan tidak berguna jika kita tidak bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, oleh karenanya manfaatkanlah apa yang ada di sekitar anda dengan sebaik-baiknya, semoga artikel kali ini bisa berguna untuk semua, dan jangan lupa untuk membaca artikel sebelumnya yakni manfaat buah pepaya.
Title : Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan
Description : Manfaat Buah Alpukat - Buah ini kadang di kenal dengan nama buah apokat atau jika dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia buah ini di sebut deng...