Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Mangga - buah yang satu ini kadang di kenal juga dengan sebutan buah mempelam yang teramat mudah kita jumpai di indonesia, terutama untuk daerah perdesaan sudah dapat di pastikan di desa tidak pernah ketinggala yang namanya buah mangga ini, buah ini memiliki banyak sekali ragam jenisnya, akan tetapi pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membahas mengenai khasiat buah mangga secara umum yang nantinya bisa menambah wawasan teman-teman semua yang membaca blog tumbuhan ini, karena apa yang saya coba bagikan ini adalah apa yang pengen saya ketahui juga, jadi kita bisa belajar bersama..

manfaat buah mangga
Buah Mangga
Buah mangga merupakan buah yang tergolong ke dalam marga Mangifera yang terdiri dari 35-40 anggota, dan suku Anacardiaceae. Nama ilmiahnya adalah Mangifera indica, nama latin buah yang satu ini adalah Mangifera indica, Nama buah ini berasal dari Malayalam maanga. Kata ini dipadankan dalam bahasa Indonesia menjadi mangga; dan pada pihak lain, kata ini dibawa ke Eropa oleh orang-orang Portugis dan diserap menjadi manga (bahasa Portugis), mango (bahasa Inggris) dan lain-lain. Nama ilmiahnya sendiri kira-kira mengandung arti: “(pohon) yang berbuah mangga, berasal dari India”. Berasal dari sekitar perbatasan India dengan Burma, mangga telah menyebar ke Asia Tenggara sekurangnya semenjak 1500 tahun yang silam. Buah ini dikenal pula dalam berbagai bahasa daerah, seperti pelem atau poh. Sejarah pohon mangga ini cukuplah panjang hingga sekarang pohon mangga tumbuh subur di indonesia, dan buah mangga termasuk buah yang mudah dan mudah untuk kita dapatkan.

Setelah kita berbicara panjang lebar mengenai buah yang satu ini, rasanya kini tiba saatnya untuk kita membahas mengenai kandungan serta khasiat buah mangga ini, nah silahkan simak di bawah ini.

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Melindungi Organ Pencernaan.
Mangga merupakan salah buah yang kaya akan serat alami. Serat alami inilah yang mampu melindungi dan menyehatkan organ-organ pencernaan seseorang.

Peningkat Sistem Imun Tubuh. 
Perubahan musim serta cuaca yang tidak menentu menyebabkan tubuh mudah terserang berbagai penyakit. Kandungan vitamin C, A serta 25 jenis karotenoid menjadikan mangga sangat efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Nutrisi Sempurna Untuk Kulit. 
Ini dikarenakan dengan mengkonsumsi buah ini, maka berbagai kotoran yang menyumbat pori-pori kulit akan hilang serta membantu menghilangkan masalah kulit seperti jerawat.

Penangkal Aneka Jenis Kanker. 
Kanker menjadi salah satu penyakit pembunuh terbesar bagi umat manusia. Mengkonsumsi buah mangga dapat membantu tubuh menangkal berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, payudara serta prostat. Ini dikarenakan, buah mangga mengandung senyawa penting yaitu quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat serta methilgallat.

Menurunkan Kadar Kolesterol. 
Membiarkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh terus meningkat tentu berdampak buruk bagi tubuh. Solusinya yaitu dengan menyediakan buah mangga di daftar menu makanan anda. Kandungan serat yang cukup tinggi, pectin serta vitamin C dalam mangga sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.

Menutrisi Organ Mata. 
Memiliki penglihatan yang lebih baik dan super jelas tentu impian semua orang termasuk anda. Kandungan vitamin A yang cukup melimpah dalam mangga sangat baik untuk indera penglihatan anda.

Penurun Berat Badan Alami. 
Dengan mulai mengkonsumsi mangga  yang kaya akan vitamin dan nutrisi akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Sehingga menurunkan nafsu makan berlebih anda.

Apa yang saya bagikan ini, juga mengambil dari berbagai sumber di antarnya dari wikipedia dan situs lainya, semoga apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat serta anda bisa memanfaatkan sebaik-baiknya tak ubahnya seperti informasi sebelumnya yang sudah dimanfaatkan oleh teman-teman kita yakni manfaat buah alpukat, selamat membaca dan terima kasih.
Title : Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan
Description : Manfaat Buah Mangga - buah yang satu ini kadang di kenal juga dengan sebutan buah mempelam yang teramat mudah kita jumpai di indonesia, ter...