Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Durian - Hampir bisa di pastikan sebagian besar masyarakat indonesia pastilah mengenal buah yang satu ini, betapa tidak, buah yang begitu popuer karena rasanya yang manis dan bau nya yang tajam dan khas pastilah akan sangat mudah di ingat oleh orang yang baru pertama kali melihatnya, di tambah lagi bentuk kulitnya yang memiliki duri tajam di seluruh bagian kulitnya, maka buah ini di beri nama buah durian.Buah ini adalah Raja dari segalah buah atau orang kadang menyebutnya dengan raja buah, istilah kerennya adalah king of fruit.

Saya sendiri temasuk orang yang menyikai Buah durian, namun ada juga sebagian orang yang tidak menyukai buah ini, hal ini di karenakan bau buah durian yang begitu menyengat dan juga jika di komsumsi terlalu berlebihan bisa mengakibatkan panas pada badan.

manfaat buah durian
ilustrasi buah durian

Tumbuhan ini berasal dari Asia Tenggara, pohonya mampu hidup belasan tahun dan bahkan ada yang mencapai puluhan tahun, di tempat saya tinggal, pohon durian sudah memiliki pohon-pohon yang menjulang tinggi, karena peninggalan orang-orang terdahulu.
setelah kita berbicara tentang ciri-ciri durian, tidaklah lengkap rasanya jika kita tidak berbicara juga mengenai manfaat dari buah durian itu sendiri, nah apa saja manfaat buah durian untuk kesehatan, silahkan kita simak di bawah ini.

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Solusi Agar Tidak Mudah Capek. 
Dalam 100 gram buah durian mampu mencukupi kebutuhan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh sebesar 21 persen. Sehingga buah durian dapat menambah energi tubuh secara instan, disaat aktivitas atau pekerjaan yang relatif padat dan menguras tenaga dan pikiran.

Penangkal Depresi Secara Lebih Alami. 
Buah durian mengandung vitamin B6 yang memiliki peran untuk memproduksi serotonin. Serotoni inilah yang akan berperan menangkal depresi yang menyerang anda.

Nutrisi Bagi Tulang Dan Gigi. 
Buah durian mengandung kalsium, kalium serta vitamin B1 dan B2 yang dapat menyuplai berbagai nutrisi penting yang sangat dibutuhkan untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tulang dang gigi anda.

Kulit Lebih Awet Muda
Buah durian mengandung sumber vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C inilah yang dapat menangkal berbagai radikal bebas dan memperlambat proses penuaan pada kulit tubuh dan wajah anda.

Pencernaan Yang Lebih Sehat. 
Buah durian mengandung serat yang cukup tinggi, kandungan serat inilah yang dapat membantu kerja organ pencernaan dapat bekerja lebih optimal. Sehingga, berbagai masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar bukan menjadi masalah lagi bagi anda.

Menstabilkan Kadar Gula Dalam Darah.
Buah durian mengandung mangan yang mana berperan dalam mengontrol kadar gula dalam darah tetap normal.

Solusi Anemia (Kurang Darah). 
Buah durian mengandung folat, tembaga serta xat besi yang berperan penting dalam mengatasi gejala anemia atau kurang darah yang menimpa anda.

Bagi sebagian orang mengkomsumsi durian adalah hal paling tidak di sukai, akan tetapi setelah membaca artikel ini, semoga bisa merubah sudut pandangnya, agar lebih bijak dalam memanfaatkan buah durian yang sudah tersediah oleh alam. siapa yang menyangka di balik aroma yang menyengat itu banyak sekali manfaat buah durian bagi manusia. sampai di sini dahulu artikel kali ini di blog manfaat buah, baca juga artikel sebelumnya yang kami bagikan yakni manfaat buah wortel, semoga bermanfaat.
Title : Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan
Description : Manfaat Buah Durian - Hampir bisa di pastikan sebagian besar masyarakat indonesia pastilah mengenal buah yang satu ini, betapa tidak, buah ...