Manfaat Buah Wortel Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Wortel - Dengan warna orange khas yang di miliki buah yang satu ini, memiliki bentuk yang memanjang, sudah cukuplah untuk menggambarkan kita tentang buah wortel yang sudah sangat familiar bagi masyarakat indonesia ataupun masyarakat dunia. jika di film kartun adalah kelici yang paling gemar memakan buah yang satu ini, akan tetapi bukan berarti ini adalah makanan kelinci, karena manusia juga mengkomsumsi buah yang tergolong lezat jika di sayur dengan benar, tumbuhan wortel memiliki sikulus hidup yang relatif tidak lama, masa hidup tumbuhan ini berkisar 12 sampai 24 bulan, wortel menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar untuk tumbuhan tersebut berbunga pada tahun kedua. Batang bunga tumbuh setinggi sekitar 1 m, dengan bunga berwarna putih, dan rasa yang manis langu. Bagian yang dapat dimakan dari wortel adalah bagian umbi atau akarnya.

Salah satu hal yang paling santer terdengar dari manfaat buah wortel ini adalah, untuk menjaga kesehatan mata kita, hal ini di karenakan kandungan buah wortel yang kaya akan Vitamin A, yang akan membuat mata kita lebih terjaga, apa lagi untuk remaja yang dewasa ini tidak terlepas dari layar Hp, Tv ataupun layar Komputer yang notebane nya bisa merusak mata kita, maka dari itu mengkomsumsi Buah buahan dan sayur-sayuran yang memiliki kandungan vitamin A sangatlah di butuhkan tubuh.

manfaat buah wortel
ilustrasi buah woetel

selain baik untuk kesehatan mata manusia, lalu apa lagikah manfaat Buah wortel.? untuk menjawab pertanyaan tersebut saya merangkumnya menjadi beberapa bagian di blog manfaat buah ini, silahkan di simak rangkumanya di bawah ini.

Manfaat Buah Wortel Untuk Kesehatan

Penglihatan Yang Lebih Baik. 
Sumber betakaroten dalam wortel akan di ubah oleh organ hati menjadi sumber vitamin A. Maka tak mengherankan, jika seseorang rutin mengkonsumsi wortel dalam menu hariannya, maka organ matapun akan terjaga kesehatannya sepanjang waktu.

Sayuran Anti Kanker. 
Wortel menjadi salah satu sayuran yang sangat efektif untuk menangkal berbagai jenis kanker yang sangat mematikan seperti kanker payudara, paru-paru serta usus besar. Ini dikarenakan adanya kandungan falcarinol serta falcarindiol yang mana bersifat antikanker dalam sebuah wortel.

Jantung Yang Lebih Sehat. 
Kandungan betakaroten, alfa karoten serta lutein menjadikan wortel sangat di butuhkan oleh organ jantung. Ini dikarenakan. berbagai kandungan zat tersebut akan membuat anda terhindari dari berbagai gangguan atau serangan jantung.

Gigi yang Lebih Sehat Dan Kuat. 
Wortel berperan penting dalam membantu menghilangkan plak dan sisa makanan yang dapat merusak gigi dan gusi anda. Ini dikarenakan, wortel memiliki kandungan mineral tertentu yang dapat mencegah kerusakan gigi dari waktu ke waktu.

Pencegah Stroke Yang Ampuh. 
Rutin mengkonsumsi sayuran orange atau wortel dapat mengurangi dan mencegah penyakit stroke yang bisa mengancam keselamatan nyawa dalam waktu sekejap.

Tampil Lebih Awet Muda.
Kandungan betakaroten yang sangat tinggi dalam sebuah wortel dapat memperlambat penuaan sel. Sehingga membuat seseorang terlihat lebih awet muda meskipun usia terus bertambah.

Pembersih Racun Pada Tubuh. 
Kandungan Vitamin A dalam wortel dapat membersihkan organ usus besar serta empedu dan lemak dalam organ hati anda secara alami serta efektif.

Mungkin anda akan terkejut, ternyata buah wortel memiliki khasiat yang sangat beragam untuk kesehatan tubuh manusia, oleh karenanya mulai sekarang, rajin rajinlah mengkomsumsi buah yang bisa kita kategorikan sebagai sayur ini, manfaat buah wortel memang luar biasa, jangan lupakan artikel sebelumnya yang sudah di publis di blog ini, yakni manfaat tumbuhan paku. semoga anda bisa lebih tercerahkan oleh hadirnya artikel-artikel yang berkualitas untuk informasi anda.
Title : Manfaat Buah Wortel Untuk Kesehatan
Description : Manfaat Buah Wortel - Dengan warna orange khas yang di miliki buah yang satu ini, memiliki bentuk yang memanjang, sudah cukuplah untuk meng...