Manfaat Buah Salak Pondoh Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Salak - Buah yang satu ini tergolong buah yang sangat-sangat mudah kita dapatkan di pasaran, hal ini karena melimpahnya buah yang satu ini di jual di pasar buah, di tambah lagi buah salak merupakan buah yang kapan saja akan berbuah, dalam kata lain buah ini tidak memiliki musim berbuah, salak memiliki rasa buah yang manis dan ada juga rasa sempat saat di gigit, meskipun begitu di dalamnya terkandung nutrisi yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita, di antaranya Vitamin, seat, Kalium, saponin, tanin dan juga kalsium.

Buah salah memiliki nama latin Sallaka Edulis, sebenarnya ada banyak sekali jenis salak, akan tetapi yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah salak Pondoh, bagi anda pencinta buah dan penikmat buah salak sudah barang tentu sangat mengenal buah yang satu ini bukan, iya karena buah salah jenis ini adalah termasuk salak faforit bagi sebagian besar orang yang menyukai buah salak. Salak pondoh merupakan kultivar yang banyak dikembangkan di lereng gunung merapi segi tenggara dan mulai dikembangkan pada tahun 1980 an, salak pondoh memiliki ukuran yang cukup besar dibandingkan dengan buah salak pada umumnya.

manfaat buah salak
pohon dan buah salak
Jika kita bahas lebih sepesifik lagi tentang buah salak pondoh ini, tentu kita akan menemukan yang ternyata salak pondoh memiliki berbagai jenis, yakni salak pondoh super, salak pondoh hitam, salak pondoh gading, dan salak pondoh nglumut yang memiliki ukuran paling besar. Buah salak pondoh memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh, karena buah salak ini memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin C, vitamin B, mineral, zat besi, fosfor, kalsium, karbohidrat, kalori, protein dan serat. Buah salak tidak hanya dapat dijadikan sebagai olahan seperi kripik salak, manisan salak, asinan salak tetapi juga dapat dikonsumsi sebagai obat alami yang sangat berkhasiat. Nah untuk Khasiat yang lebih lengkapnya dari buah salah podoh ini silahkan langsung saja di baca di bawah ini.

Manfaat Buah Salak Pondoh Untuk Kesehatan

Dapat menjaga kesehatan mata
Di dalam buah salak mengandunga senyawa beta-karoten yang sangat berkhasiat dalam meingkatkan kesehatan mata.

Dapat mengobati diare atau mencret
Dengan mengkonsumsi buah salak dapat mengobati mencret, karena buah salak mengandung zat tanin yang sangat berkhasiat.

Dapat mencegah kanker
Kandungan antioksidan buah salak sangat tinggi bila dibandingkan dengan kandungan anitoksidan pada buah-buahan lain, sehingga sangat ampuh dalam mencegah kanker.

Dapat meningkatkan system kekebalan tubuh
Dengan mengkonsumsi buah salak sangat berkhasiat dalam menjaga daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak akan mudah teserang penyakit, karena buah salak mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan dapat berperan sebagai antioksidan.

Dapat membantu menurunkan berat badan
Kandungan karbohidrat di dalam buah salak sangat membantu dalam menurunkan berat badan, karena dengan mengkonsumsi buah salak mampu menahan rasa lapar cukup lama sehingga sangat cocok untuk dijadikan pendamping diet.

Dapat menyehatkan kulit
Mengkonsumsi buah salak secara rutin dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan kulit dari dalam , sehingga kulit akan terlihat lebih fress dan awet muda.

Untuk anda yang tidak suka mengkomsumsi buah salah dan kebetulan membaca artikel manfaat buah salak ini, semoga akan mendapat pencerahan yang mana betapa pentingnya buah yang satu ini untuk kesehatan anda, sehingga nantinya anda juga tergerak ingin mengkomsumsi buah yang tergolong murah ini, anda juga dapat membaca artikel yang saya tulis sebelumnya yakni manfaat buah kurma, semoga bermanfaat untuk sesama.
Title : Manfaat Buah Salak Pondoh Untuk Kesehatan
Description : Manfaat Buah Salak - Buah yang satu ini tergolong buah yang sangat-sangat mudah kita dapatkan di pasaran, hal ini karena melimpahnya buah y...