Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Naga - belakangan buah yang berasal dari meksiko ini kian populer di indonesia, buah yang memiliki bentuk yang unik ini memiliki daya jual yang cukup tinggi, sehingga di indonesia semakin gencar untuk di budidayakan, sehingga banyak petani yang merahi banyak keutungan karena menanam buah naga ini, buah buah naga memiliki beberapa jenis, diantaranya ada yang merah dan ada pula yang putih, akan tetapi yang lebih awam dan populer adalah buah naga merah, sehingga tidak mengeranan jika di indonesia dapat dengan mudah kita jumpai buah naga merah.

Buah naga atau dalam bahasa inggris lebih di kenal dengan nama Pitaya memiliki nama latin Hylocereus polyrhizus dan merupakan tumbuhan yang termasuk ke dalam suku sebangsa Kaktus. Buah ini tumbuh subur di daerah yang sejuk serta di daerah pegunungan. Buah naga mengandung berbagai zat yang baik bagi kesehatan. Zat yang terkandung dalam buah naga diantaranya adalah kalori, protein, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B3, Vitamin B12, serat serta kandungan air.

manfaat buah naga

Sudah barang tentu anda pernah mengkomsumsi atau paling tidak melihat buah yang satu ini bukan, akan tetapisudah kah anda mengetahui khasiat buah naga yang tersembunyi yang belum di ketahui banyak orang, nah maka mari langsung saja kita lihat manfaat apa saja yang terkandung dalam buah naga di bawah ini.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Mencegah Kanker
Antioksidan yang terkandung dalam buah naga mampu mencegah penyakit kanker. Caranya ambilah 500 grm buah naga, kemudian diblender sampai halus dan minumlah setiap hari.

Menjaga Kesehatan jantung
Selain berolahraga mengonsumsi buah naga juga membantu menjaga kesehatan jantung kita. Kandungan Vitamin C, B1, B2, dan B3 yang terkandung dalam buah naga mampu menjaga kesehatan jantung kita.

Mencegah Diabetes Melitus
Mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan berlebihan bisa berakibat terkena diabetes melitus. Maka dari itu, untuk menjaga terkena penyakit tersebut selain mengatur hidup sehat dan pola makan usahakan mengonsumsi buah naga. Karena didalamnya terdapat zat yang efektif untuk mengurangi kadar gula dalam darah.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Buah naga mengandung Vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan Vitamin c tersebut mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita. Buah naga juga sangat baik dikonsumsi oleh anak dalam masa pertumbuhan.

Merawat Kesehatan Kulit
Caranya ambil satu buah naga dan kupas kulitnya, haluskan. Lalu buah naga yang telah diblender dimasukkan kedalam gelas dan ambil airnya dengan sendok usapkan pada wajah. Lakukan secara teratur setiap hari.

Menetralkan Racun
Dengan mengonsumsi buah naga secara rutin akan mampu menetralkan racun dalam tubuh seperti merkuri, arsen, dan lain-lain, yang membahayakan kesehatan.

Merawat Kesehatan Mata
Karoten yang terkandung dalam buah naga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

Menghambat Penuaan Dini
Selain buah apel, ternyata buah naga juga mampu menjaga proses penuaan dini. Karena didalam buah naga terkandung antioksidan yang berfungsi untuk menghambat penuaan dini.

Memperkuat Tulang dan Gigi
Kandungan fosfor dan kalsium yang terdapat dalam buah naga dapat memperkuat tulang dan gigi. Konsumsilah buah naga tersebut secara teratur setiap hari.

Menurunkan Kadar Kolesterol
Buah naga juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. Kandungan vitamin B3 yang ada dalam buah naga diyakini merupakan zat yang mampu menurunkan kadarkolesterol tersebut. Konsumsilah buah naga secara teratur agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Penambah Nafsu makan
Jika anda merupakan salah satu yang nafsu makannya kurang cobalah mengonsumsi buah naga. Kandungan vitamin B1 dan vitamin B2 yang ada dalam buah naga mampu meningkatkan nafsu makan.

Obat Asma
Dengan mengonsumsi buah naga secara rutin dan teratur mampu mengobati masalah asma. Sebab dalam buah naga terkandung zat yang mampu menurunkan asma.

Sangat-sangat banyak sekali manfaat dari buah naga ini ya, akan sangat rugi sekali jika kita tidak mengkomsumsi buah yang memiliki segudang manfaat ini, akhirnya marilah kita bersyukur kepada Tuhan yang maha esa karena telah memberikan karunia yang begitu besar kepada umat manusia, sehingga kita bisa hidup makmur.
jangan lupa baca juga artikel yang pernah saya bagikan sebelumnya yakni manfaat buah kundur, terima kasih.
Title : Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh
Description : Manfaat Buah Naga - belakangan buah yang berasal dari meksiko ini kian populer di indonesia, buah yang memiliki bentuk yang unik ini memili...